Cara Membuat Basic Belgian Waffle


Waffle ??
Hem ,, pastinya sudah tidak asing lagi dengan hidangan yang satu ini ??  Ya , hidangan ini berasal dari Belgia, Eropa.  Siapa sih yang tidak jatuh cinta dengan hidangan ini ?? selain rasanya yang menggoda banget . tekstur  renyah ,lembut  serta  gurih,legitnyaa  bikin hati adem.



Nah, Belgian waffle ini cocok disantap dengan waffle apapun bahkan bisa juga denga waffle favoritmu . Untuk toppingnya kamu bisa berkreasi sesuka hatimu.  Bisa juga dengan es krim , sirup coklat, pisang, madu ,dan buah –buahan . 

Yang pastinya semua terserah kamu !!! Tentunya kamu juga tidak perlu khawatir , karena selama kamu punya cetakan waffle kamu bisa mengkreasikan berbagai waffle dirumah.

Namun sayang , seperti kita ketahui  waffle di Indonesia hanya di jual di tempat-tempat khusus . Dan pastinya harganya juga lumayan menguras isi kocek . Tapi tenang tidak usah bingung karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Maka dari itu yuk simak resep dibawah ini !!!

Basic Belgian Waffle
Bahan
  • ·         90 gr tepung terigu serba guna
  • ·         20 gr tepung Maizena
  • ·         2 butir telur  (pisahkan antara kuning dan putihnya)
  • ·         1/4 sdt Garam
  • ·         1/4 sdt Baking Powder
  • ·         1/4 sdt Baking Soda
  • ·         230 ml susu cair
  • ·         5 sdm minyak sayur
  • ·         1 sdm Gula pasir
  • ·         1/4 sdt vanilla bubuk

Cara membuat:
  1. Terlebih dahulu, Panaskan cetakkan waffle dengan suhu 150c
  2. Kemudian campurkan semua bahan kering seperti tepung maizena, tepung terigu, baking soda, baking powder dan garam . Lalu ayak
  3. Campurkan kuning telur, susu cair dan minyak sayur.
  4. Pada wadah yang terpisah kocok putih telur hingga mengembang . masukkan gula pasir dikit demi sedikit sambil terus di kocok hingga busa putih telur menjadi kaku . Jangan lupa tambahkan vanili bubuk juga .
  5. Selanjutnya campurkan seluruh adonan basah ,minyak sayur, dan kuning telur kedalam adonan kering . Aduk menggunakan mixer hingga adonan tercampur rata.
  6. Setelah tercampur rata masukkan juga adonan putih telur yang sudah dikocok bersama gula dan vanili tadi. Kemudian aduk kembali secara perlahan dengan menggunakan spatula.
  7. Beri olesan mentega pada cetakan waffle yang sudah dipanaskan . Setelah itu, tuangkan adonan waffle kedalam cetakkan .
  8. Panggang hingga berwarna kecoklatan dan bagian luarnya mengeras.
  9. Terakhir angkat waffle yang sudah jadi dan sajikan dengan tooping sesuai selera kamu.


Ya !!!Dan itu tadi resep cara membuat  Basic Belgian Waffle Sangat mudah dan simpelkan cara membuatnya ? Yuks langsung buat sendiri dirumah.  Dijamin gak bakal nguras isi kocek kamu.

“Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat”


0 Response to "Cara Membuat Basic Belgian Waffle"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2